IAIH Pancor Kirim 3 Dosen ke Jerman dan Tunisia

  • Ditulis oleh Jupriadi
  • Senin16 Sep 2013
    jam 23 : 10
  • kategoriKampus KITA
  • dibaca678 x

LOMBOKita - Upaya meningkatkan kualitas dosen, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor mengirim tiga dosennya diantaranya Muhammad Ihsan, Abdul Hadi, dan Suaidi untuk mengikuti seminar ke Jerman dan Tunisia yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI).

Ihsan yang juga Dekan Fakultas Dakwah IAIH Pancor ini mengatakan, bulan ini sedikitnya ada enam (6) dosen IAIH Pancor dikirim untuk mengikuti even-even nasional dan internasional di dalam dan luar negeri.

Ia mengaku beberapa program yang diikuti lembaga ini seperti pada bulan ini akan mengikuti program workshop yang diadakan di Jerman dan Turnisia.

Ihsan saat ini sedang akan mengikuti workshop di Jakarta Pusat guna dipersiapkan sebelum mengikuti pendidikan ke Turnisia bersama Suhaidi, sementara Abdul hadi akan berangkat ke Jerman guna mengikuti program yang sama yakni mengikuti Soft Course Academic Recharging For Islamic Higher Education (ARFI).

“Ini merupakan kesempatan perdana bagi IAIH untuk mengikuti salah satu program Kementrian Agama (KEMENAG) RI yang dijalankan melalui jalur koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Islam,  DIKTIS dalam upaya meningkatkan kualitas dan kualifikasi dosen Perguruan Tinggi Agama swasta dan Negeri se-Indonesia." ungkapnya, Senin (16/09/2013).


Untuk persyaratan, kata Ihsan, dosen yang direkomendasikan ikut harus menguasai TOEFL (Test Of English as Foregn Language) dan TOAFL (Test Of Arabic as Foreign Language), serta menyiapkan proposal penelitian dalam dua Bahasa (Bahasa Inggris dan Bahasa Arab). (zan/lbk)