Pendaftaran CPNS KLU 2013 Secara Online

  • Ditulis oleh Sahnan Sutriadi
  • Rabu4 Sep 2013
    jam 18 : 15
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca10853 x

LOMBOkita - Pendaftaran Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun 2013 dilakukan secara online. Sebab, jatah tersebut dari Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Menpan).

Sekretaris Daerah KLU, H Suhardi mengatakan, pendaftaran secara online ini merupakan gagasan yang sangat bagus untuk menepis semua penilaian miring tentang perekrutan CPNS, khususnya di Kabupaten bungsu di provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Sistim online, kata Sekda, semua warga bisa bersaing secara sehat karena pendaftaran dan penilaian terhadap soal merupakan wewenang pusat yang tidak bisa diintervensi pihak manapun, termasuk kepala daerah.

Waktu pendaftaran CPNS, katanya lagi, belum ditentukan karena masih dirapatkan di Bali  mengenai waktu dan alamat yang akan dipakai dalam pengiriman berkas pendaftaran. “Kita tunggu Kepala BKD pulang dari Bali, apapun hasilnya nanti kita umumkan,” ujar Sekda di kantornya, Rabu (4/9/2013).

Sekda menghimbau pada para pelamar yang akan mengikuti tes agar tidak percaya kepada calo yang menjanjikan kelulusan dalam formasi CPNS tahun ini. Sebab, semua sistem dilakukan secara online yang tidak bisa diganggu oleh pihak manapun.

“Jika ada calon yang terbukti melakukan kebohongan dengan mengiming-imingi masyarakat untuk lulus, akan ditindak tegas. Silakan laporkan ke aparat Kepolisian,” tegas Sekda. (ari)