Pembangunan BLKI Rampung Tahun Ini

  • Ditulis oleh Najamuddin
  • Senin4 Mar 2013
    jam 16 : 14
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca624 x

LOMBOKita  - Pembangunan Balai Latihan Kerja Internasional (BLKI) Lombok Timur (Lotim) provinsi Nusa Tenggara Barat akan rampung pada tahun ini.

“Dari 8 gedung yang ada, 6 diantaranya siap difungsikan,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Disnakertrans) Lotim, H. Sirman ketika ditemui LOMBOKita di kantornya, Senin, (4/3/2013).

Pada tahun 2013 ini, kata Sirman, merupakan tahap keempat yakni untuk pengadaan sarana dan prasarana seperti alat-alat praktik peserta didik dan aliran listrik sebesar 2 Mega Watt atau setara dengan 550 KVA.

Enam gedung yang siap difungsikan itu, sebut Sirman, gedung kantor, asrama, workshop, pariwisata, dan gedung perhotelan beserta alat peraga, seperti yang biasa dipakai pada hotel berbintang.

Gedung asrama saat ini, katanya, baru bisa menampung 150 orang. Seharusnya gedung/asrama bisa menampung lebih dari 450 orang. “Tapi tingal 2 gedung lagi yang masih dalam proses penyelesaian,” kata Siraman.

Terkait dengan fasilitas atau alat praktik, Sirman mengatakan, semuanya dari pusat dan fasilitator/pengajar juga kolaborasi antara pusat dan daerah. Tahun ini baru 4 orang karyawan yang ditempatkan sebagai penjaga dan petugas kebersihan.

“Pada tahun 2013 ini untuk mempersiapkan program, kemudian pada  tahun 2014 soal kelembagaan dan Sumberdaya Manusia,” jelas Sirman. (ari)