Gubernur NTB Mutasi Pejabat

  • Ditulis oleh Zulfahmi
  • Sabtu2 Mar 2013
    jam 13 : 09
  • kategoriKabar Lombok
  • dibaca1036 x

Gubernur NTB Mutasi Pejabat
LOMBOKita - Mutasi pejabat struktural di lingkup pemerintah Provinsi NTB akhirnya terlaksana Jum'at, 1/3/2013. Mutasi kali ini merupakan asesment dari Badan Kepegawain Daerah dengan total pejabat yang dimutasi maupun promosi berjumlah 153 orang.

Mutasi yang dilakukan kali ini, untuk pejabat di eselon II ada tiga Kepala SKPD yang digantikan, Kepala Dinas Pertanian NTB yang baru di Jabat oleh H. Husni Fahri. Sedangkan Untuk Dinas Pertambangan dan Energi diisi Muhammad Husni, Kepala Korpri NTB dijabat Azhari.

Sementara itu pejabat eselon III berjumlah 48 orang yang terdiri dari 28 laki yang tujuh diantaranya pejabat yang dimutasi. Sedangkan untuk perempuan berjumlah 20 yang 14 diantara merupakan promosi dari eselon IV. Sedangkan untuk pejabat eselon IV terdiri dari 102 orang yang terdiri dari laki-laki 59 orang 6 diantaranya pejabat yang dimutasi dan perempuan berjumlah 43 orang yang 96 diantaranya adalah pejabat yang dipromosikan, sehingga untuk mutasi tahun ini 89 persen adalah pejabat yang dipromosikan.

Gubernur NTB, KH. Muhammad Zainul Majdi mengatakan, banyaknya PNS yang dipromosikan menandakan pegawai telah melakukan tugas dan dedikasi yang baik terhadap tanggung jawab sebagai PNS.

Majdi berpesan kepada semua pejabat agar bisa meningkatkan lagi kinerjanya dalam melaksanakan tanggung jawab karena jabatan yang diduduki saat ini adalah amanah untuk ditunaikan.

Gubernur juga menyebutkan dari 153 pejabat yang dilantik, 63 orang diantaranya pejabat perempuan. Ini menunjukan sumber daya birokrasi kaum perempuan di jajaran pemerintahan NTB tidak kurang. (ari)