BI NTB Adakan Dialog Ekonomi dengan Pemkab Lotim

  • Ditulis oleh najamudin annaji
  • Selasa23 Jul 2013
    jam 14 : 04
  • kategoriEkonomi Bisnis
  • dibaca317 x

LOMBOKita- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Bambang Himawan mengunjungi Kabupaten Lombok Timur dalam agenda silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Selasa (23/7/2013). 

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada kesempatan itu mengatakan, diskusi ekonomi yang digagas pimpinan kantor perwakilan BI NTB bisa memberikan sumbangan pemikiran dan strategi terkait pertumbuhan ekonomi di Lombok Timur. 

“Lombok Timur merupakan Kabupaten terpadat penduduknya di NTB, sehingga ketika terjadi lonjakan perekonomian secara nasional, fluktuasi (kenaikan harga) sangat dirasakan,” jelas Bupati saat melakukan dialog dengan BI NTB di Rupatama Kantor Bupati bersama sejumlah pejabat lingkup Pemda setempat.

Dikatakannya, kebijakan di tahun 2012 sampai 2013 adalah fokus pada penuntasan masalah infrastruktur. Sementara di tahun mendatang semoga Pemkab bisa terfokus pada persoalan non infrastruktur. Salah satunya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Bambang Himawan mengatakan, agenda kunjungannya itu merupakan silaturahim jajaran kantor BI perwakilan NTB dengan Pemkab Lotim. “Kami ingin lebih berkenalan dengan jajaran Pemkab Lotim, serta membuka simpul-simpul silaturahim,” ujar Bambang. 

Acara dialog yang bertema “Cara Tuhan Menghidupkan Perekonomian” itu dihadiri seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lombok Timur. (ari)